Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Home Contact Us Links Sitemap FAQ Guest Book
 
About TA
Projects
Philanthrophy
Speaker's Engagement
Publications
Press Release
TA Hot Topics
Photo Gallery

TA Speech at 5th WIEF
TA Dialog with FOR
Publications

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player



  • Dari Meja Tanri Abeng, Gagasan, Wawasan, Terapan dan Renungan
    Bib ID 1319553
    Format Book
    Author Abeng, Tanri
    Edition Cet. 1. 
    Publisher Jakarta : Pustaka Sinar Harapan, 1997.
    Description xi, 360 p. ; 21 cm. 
    ISBN 9794164747 
    Notes Includes bibliographical references (p. 339-345) and index. 
    Subjects Professional employees – Indonesia. |Management – Indonesia.| Directors of Corporations- Indonesia.| Corporation – Indonesia.| Business Ethics.| Business Ethics – Indonesia.| Business & Industry

    Summary
    Buku ini banyak berisi tentang pemikiran Tanri Abeng yang kreatif dan provokatif. Dari Meja Tanri Abeng Gagasan, Wawasan, Terapan dan Renungan, menjawab berbagai masalah pokok dalam dunia bisnis menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat. Tanri Abeng mengajak praktisi dan akademisi untuk merenungkan kembali makna profesionalisme. Sejauhmana profesionalisme ini dihayati dan dipraktekan para manajer Indonesia dalam menghadapi persaingan dalam perdagangan bebas. Hal yang menarik adalah urainnya tentang paradigma pembangunan yang berorientasi pasar dalam arti yang luas. Ia juga membeberkan upaya menyikapi masalah efisiensi dan daya saing untuk mewujudkan gagasan Indonesia Inc. Konsekuensinya, birokrasi mutlak harus dibenahi. Juga tidak terkecuali para pelaku ekonomi: BUMN, Swasta dan Koperasi.

    Kini sedang berkembang kecenderungan langkah restrukturisasi di berbagai perusahaan. Restrukturisasi seperti apa yang dapat memacu perusahaan agar unggul dalam daya saing. Banyak kiat yang disampaikan secara lugas – tidak berteori, namun sarat dengan wawasan yang luas dan makna yang mendalam berdasarkan pengalaman Tanri Abeng.

    Perjalanan panjang Tanri Abeng sebagai CEO atau pimpinan puncak di berbagai perusahaan multinasional menjadikan buku ini kaya dengan contoh dan praktek. Tidak kalah menariknya, pendirian Tanri Abeng tentang pengembangan SDM dan Etika Bisnis. Buku ini tidak semata-mata menghasilkan renungan, tetapi juga memberikan visi tentang manajemen Indonesia di masa dating – menyongsong abad 21.