Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Home Contact Us Links Sitemap FAQ Guest Book
 
About TA
Projects
Philanthrophy
Speaker's Engagement
Publications
Press Release
TA Hot Topics
Photo Gallery

TA Speech at 5th WIEF
TA Dialog with FOR
Press

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player



  • Bicara Biaya Inefisiensi Manajemen Pemilu 2009
    Tanri Abeng – Pakar Manajemen
    Rakyat Merdeka - 25 April 2009
    Membahas evaluasi Pemilu 2009 seakan tidak ada habisnya. Berbagai bukti riil, kelemahandalam proses pemilu legislative, satu per satu dibeberkan dibeberkan dimuka publik. Mulai kisruh daftar pemilih tetap (DPT), money politics, surat suara tertukar sampai isu boikot pilpres ikut mencuat.
  • Satu "Cyber School" Untuk Setiap Kabupaten
    Antara News -
    Takalar, Sulawesi Selatan - Komisaris Utama PT Telkom Tbk, Tanri Abeng menyatakan, minimal ada satu "cyber school" (sekolah berbasis IT) di tiap kabupaten di Indonesia.
  • Tanri Abeng: Jaga Keutuhan Golkar
    Kompas.com - 21 April 2009
    Upaya berduet dengan Partai Demokrat membuat sejumlah kader Partai Golkar terbelah. Sosok Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Partai Golkar dan Akbar Tandjung yang sempat memimpin partai berlambang Pohon Beringin mau tak mau bersitegang untuk merebutkan posisi nomor dua di kursi pemerintahan.
  • Tanri Abeng Batalkan Proyek Keluarga Cendana
    Kompas, 21 Juli 1999
    Kantor Menneg Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membatalkan 79 proyek yang bernuansa korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), termasuk proyek yang terkait dengan perusahaan milik keluarga Cendana. Proyek yang dibatalkan itu sediannya dilaksanakan perusahaan milik keluarga mantan Presiden Soeharto, antara lain PT Aryoseto Wijoyo, PT Citra Lamtorogung Persada, PT Humpus Terminal Peti Kemas, PT Humpus (holding) dan PT Bimantara.
  • Kondisi Politik Menjadi Pertanyaan Wajib Investor
    Suara Pembaharuan, 20 Juli 1999
    Jakarta, kondisi dan perkembangan terakhir politik dan keamanan Indonesia menjadi perhatian public investor Eropa dan Amerika Serikat yang memiliki minat dan niat menanamkan modal di Indonesia. Hal itu mengemuka pada roadshow privatisasi Menteri Negara P-BUMN Tanri Abeng beserta rombongan ke sejumlah kota di Eropa dan AS mulai 4 Juli hingga 18 Juli 1999.
  • Satu kasus bisa dua SKS di Harvard
    Bisnis Indonesia - 19 Juli 1999
    Jakarta (bisnis): dalam perjalanan menuju Bandar udara Angkatan Udara Kerajaan Inggris di London, 5 Juli, sebelum terbang ke Amsterdam, Tanri Abeng bercerita banyak tentang road show dan program privatisasi BUMN. Selama road show dia menyebutkan sebagai hari-hari yang amat produktif, sehari bisa enam tujuh kali pertemuan bisnis. Inilah cuplikannya.
  • Tanri : Deregulasi Membuat Saya Lebih Mahal
    Suara Merdeka, 3 Maret 1990
    Semarang- Prestasi Tanri Abeng dalam dunia bisnis, ternyata sudah monumental jauh sebelum dia dijuluki “manajer satu miliar”. Saat itu pun ia belum jadi orang nomor satu PT Multi Bintang Indonesia. “saya begitu lulus dari MBA benar-benar merangkak dari bawah.
  • Manager “Satu Milyar”, Tanri Abeng : “Profesionalisme Lawan Feodalisme
    Giwangkara - 12 Februari 1990
    PT.Multi Bintang Indonesia. Terbilang perusahaan yang sukses. Kesuksesan perusahaan yang antara lain memproduksi Bir Bintang dan Green Sand ini. Di tentukan oleh managementnya yang baik. Dipimpin oleh seorang Manager Profesional. Tanri Abeng (48 tahun).